Terekam kamera, Inyek Balang Turun ke Jalan di Alahan Panjang

 

Harimau Sumatera
Harimau Sumatera

PALANTA.ID – Seekor harimau sumatera turun ke jalan raya di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Danau Kembar, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Video kemunculan seekor harimau tersebut juga viral di media sosial Instagram dan diunggah akun @infopadang_ pada Rabu (2/12/2020). Harimau tersebut menarik perhatian penggunan jalan.

“Inyiak turun gunuang, di nagari simpang Tanjuang Nan Ampek, Danau kembar, Alahan Panjang. Mungkin inyiak sudah bosan di hutan?” tulis admin @infopadang_.

Dalam video tersebut, harimau sumatera itu tampak berjalan dengan santai di pinggir jalan raya, kendaraan juga berhenti saat hewan dilindungi itu muncul. Harimau tersebut bahkan sempat duduk di pinggir jalan.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi Wilayah Solok, Afrilius, membenarkan peristiwa itu terjadi di Alahan Panjang. Dia mengatakan pihaknya sudah berada di lokasi kejadian.

“Iya saya mendapatkan informasi terkait harimau di jalan itu,” katanya, Rabu (2/12/2020).

Pihaknya langsung berada di lokasi terlihatnya harimau tersebut, setelah mendapati video tersebut. Tim dari BKSDA juga membuat bunyi-bunyian di sekitar lokasi.

“Saya sudah di lokasi, dan saya sedang melakukan bunyi-bunyian,” katanya.

Ia menjelaskan, bunyi-bunyian tersebut dapat membuat harimau tersebut menjauh dan kembali ke dalam hutan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi konflik antara harimau dengan penduduk sekitar. ***

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PADANG (@infopadang_)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: