Objek Wisata di Payakumbuh Mulai Dibuka Kembali

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel. (Foto: Antara)

PALANTA.ID – Setelah lebih kurang tiga bulan ditutup akibat pandemi Covid-19, sejumlah objek wisata di Kota Payakumbuh kembali dibuka.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel, mengatakan, dari sejumlah objek wisata yang ada di kota galamai tersebut, memang masih belum sepenuhnya dikunjungi masyarakat.

“Meski demikian, pengunjung tetap dihimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker,” ucapnya, Ahad, 5 Juli 2020.

Dilansir Singgalang, Andiko mengatakan masyarakat sudah sangat mendambakan untuk bisa berwisata ke sejumlah lokasi. Karena lebih tiga bulan semua lokasi wisata di kota ini tutup.

“Dapat kita lihat dihari pertama ini, objek wisata kolam renang Ngalau Indah cukup ramai dikunjungi. Warga yang datang tidak hanya dari kota Payakumbuh saja. Akan tetapi juga dari warga tetangga bahkan perantau dari Riau, yang mampir untuk liburan. Tapi terhadap wisatawan itu, kita tetap memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya pihak Disparpora, telah melakukan pembersihan kolam dan menata lingkungan di seputaran kolam agar kenyamanan pengunjunga dapat diciptakan. Selain itu, petugas juga telah melakukan langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat yang dicuriagi bisa menampung virus.

“Sebelum dibuka, petugas juga telah melakukan pembersihan. Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan, meski Payakumbuh telah zero Virus Corona,” katanya.***

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: