Diduga Menganiaya Bocah Mentawai, WNA Amerika Ditangkap

(ilustrasi)

PALANTA.ID – Seorang warga asing berkebangsaan Amerika Serikat, Eric Robert Foraker (38), ditahan aparat kepolisian karena diduga melakukan penganiayaan pada seorang anak di bawah umur.

Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi kepada wartawan mengatakan WNA tersebut ditangkap di kediamannya di Pulau Sibigeu, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dijelaskan Tirto, kejadian berawal ketika seorang remaja berinisial DCS, 15 tahun, warga Desa Taikako, Kecamatan Sikakap memberitahu Eric tentang seekor anjing yang mati di pantai, Selasa, 30 Juni 2020, sekitar pukul 22.00 WIB.

Anjing tersebut ternyata milik Eric, dan dia menuduh DCS yang membuat hewan peliharaaanya tersebut mati.

“Karena tidak terima anjingnya mati, lalu dia memukuli korban hingga berulang-ulang kali. Teman-teman korban yang melihat kejadian sampai ketakutan dan lari (melihat pemukulan),” kata Tirto, Ahad, 5 Juli 2020.

Usai kejadian, korban pun langsung melapor ke Polsek Sikakap yang tercatat dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 18/ K / VII/ 2020 /Polsek, tanggal 01 Juli 2020 tentang dugaan Perkara Penganiayaan.

“Petugas kita yang mendapat laporan lalu melakukan penyelidikan TKP (tempat kejadian perristiwa) dan mengamankan pelaku di rumahnya pada Rabu (1/7) sekira pukul 19.30 WIB,” ujar Tirto.

Polisi sempat terhalang gelombang tinggi saat hendak membawa pelaku ke Polsek Sikakap untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Akhirnya pada Kamis, 2 Juli 2020, pukul 01.00 WIB, pelaku berhasil di gelandang.

Setibanya di Polsek Sikakap, pelaku langsung diperiksa. “Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas,” pungkas Tirto. ***

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: