Bocah di Tangsel tewas dililit ular sanca

Ular sanca. (ilustrasi)

PALANTA.ID – Seorang bocah berinisial Y tewas diduga akibat lilitan ular sanca di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kadis Damkar Tangsel Uci Sanusi menyebut ukuran ular tersebut diduga seukuran betis orang dewasa.

“(Ukuran ular-red) Bisa ada sebetis orang dewasa mungkin,” kata Uci, Rabu, 8 Juli 2020.

Uci menyebut saat tubuh korban dievakuasi, ular sanca tersebut sudah tidak ada di lokasi. Tim Damkar malam itu tetap berupaya mencari ular tersebut, namun tidak ketemu.

“Malam itu berusaha langsung cari untuk menelusuri agar tidak ada korban lagi, tapi tidak ketemu. Di situ juga ada beberapa gorong-gorong,” jelasnya.

Saksi yang juga rekan korban menurut Uci saat itu berupaya menolong, namun upayanya gagal karena ular sanca tersebut berukuran besar.

“Katanya berusaha menolong juga tapi antara berani atau nggak mungkin, jadi minta bantuan warga dan warga melapor ke kita,” jelasnya.

Ditanya bagian apa dari tubuh korban yang dililit ular sanca tersebut, Uci mengaku belum tahu pasti. Namun dia menduga korban dililit di bagian vital.

“Bagian apanya yg dililit belum tahu, tapi kalau sampai meninggal, kemungkinan dililit bagian vital mungkin lehernya, karena lilitannya sangat kuat,” ucapnya.

Jenazah bocah Y yang tewas akibat dililit ular sanca Foto: Jenazah bocah Y yang tewas akibat dililit ular sanca (ist)

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 6 Juli 2020, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan menyebut saat itu korban berada di pinggir kali Sektor XII Kencana Loka, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Saksi dan korban datang ke Kali Sektor XII, karena saksi akan buang air kecil,” kata Iman.

Di lokasi, lanjut Iman, korban dan temannya melihat ular meliuk-liuk. Korban pun berupaya menangkap ular sanca tersebut dan berhasil. Namun ular sanca tersebut melawan dan melilit korban hingga tewas.

“Ular berhasil ditangkap oleh korban saat itu, tetapi kemudian ular tersebut melilit ke tubuh korban,” jelasnya. Korban pun tewas akibat lilitan tersebut.

Warga sekitar pun heboh atas kejadian tersebut. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban.***

 

Sumber: Detik

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: