Polisi mengamankan sabu-sabu yang dikirimkan bersama paket rendang oleh H, warga Koto Anau. (Foto: Humas Polresta Solok)

PALANTA.ID – Seorang warga Jorong Balai Tinggi Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, berinisial H, dibekuk satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Solok Kota pada Kamis, 18 Juni 2020.

Penangkapan terhadap H tersebut atas dugaan sebagai pemilik narkoba jenis sabu-sabu yang coba diselundupkan ke dalam paket makanan randang yang akan dikirim mengunakan salah satu biro jasa pengiriman ke Jakarta.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Res Narkoba, AKP Joko Sunarno mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi dari masyarakat.

“Informasi tersebut menyebutkan bahwa ada seorang sopir berinisial H menyeludupkan sabu dalam randang, kemudian mengirim paket randang bersisi narkotika tersebut melalui jasa Pengiriman JNE Cabang Solok,” ucap AKP Joko kepada wartawan, Sabtu, 20 Juni 2020.

Tim Satresnarkoba Polres Solok Kota menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan. Ternyata benar pada Rabu 3 Juni 2020, sekira pukul 15.39 WIB, H menitipkan sebuah paket, yaitu 1 satu kotak yang dilakban warna coklat untuk dikirim dengan tujuan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Kemudian pelapor dan petugas bersama dengan pegawai yang bekerja di jasa pengiriman JNE membuka paket tersebut, dan ternyata isi kotak paket itu adalah satu plastik putih berisi daging rendang dan tiga paket sabu yang dibungkus dengan lakban warna hitam. Lalu petugas mengamankan barang bukti itu di Mapolres.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku H yang saat itu telah melarikan diri.

Pada Kamis sekira pukul 15.39 WIB, tersangka diciduk saat memperbaiki mobil di pinggir di jalan Muara Paneh – Koto Anau, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Tersangka kemudian digiring ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.***

 

Sumber: Singgalang

By redaksi

Tinggalkan Komentar