Sumbar mencetak pemeriksaan sampel tertinggi di Indonesia

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Padang (Riaunews.com) – Hingga Rabu, 17 Juni 2020 sore, berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terdapat total 465 orang sembuh atau 67,30 persen dari jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal menyatakan, jumlah ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia, serta jauh diatas persentase kesembuhan nasional.

“Ini berkat semangat yang tinggi dari pasien terjangkit dan juga perjuangan yang tak kenal lelah dari tim medis dan lainnya,” kata Jasman, Rabu.

Selain angka kesembuhan yang melampaui persentase nasional, Sumbar juga mencetak pemeriksaan sampel tertinggi di Indonesia.

“Prestasi luar biasa tersebut ditorehkan oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso,” ucapnya.

Dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra, laboratorium ini kembali memeriksakan sampel sebanyak 1.898 sampel dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

“1.883 sampel berasal dari Lab Fakultas Kedokteran Unand dan 15 sampel dari Baso,” terang Jasman.***

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: