Salah satu rumah sakit rujukan tempat merawat pasien virus corona di Sumatera Barat adalah RSUD Achmad Mochtar Bukittingi.

Padang (Riaunews.com) – Sebanyak enam lokasi penanganan virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) masing-masing melaporkan satu pasien sembuh, keenam lokasi tersebut yakni Dinkes Kota Padang, RSUD Rasidin Padang, RS Unand, RSUD Kepulauan Mentawai, RSUD Achmad Mochtar Bukittingi dan RSUP M Djamil Padang.

“Enam pasien yang dinyatakan sembuh terdiri dari pria tiga orang dan wanita juga tiga orang,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu, 17 Juni 2020.

Melansir Haluan, pasien yang dinyatakan sembuh dari Dinas Kesehatan Kota Padang adalah Pria 23 tahun warga Cengkeh, pekerjaan pedagang. Sedangkan dari RSUD Rasidin Padang merupakan Pria 60 tahun warga Pemancungan, pekerjaan wiraswasta, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian pasien yang sembuh dari Rumah Sakit Unand adalah Wanita 54 tahun warga Tanah Sirah Piai, pekerjaan IRT, terinfeksi karena anak pulang dari Jakarta, dan pasien RSUD Kepulauan Mentawai yakni Wanita 18 tahun warga Sipora Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Selanjutnya berasal dari RSUD Achmad Mochtar merupakan Pria 50 tahun warga Mandiangin, petugas Damkar, terinfeksi sepulang dari Pekanbaru.

“Serta pasien sembuh terakhir dari RSUP M Djamil Padang yakni Wanita 57 tahun warga Kayu Tanam, pekerjaan IRT, terinfeksi karena diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit,” kata Jasman.***

By redaksi

Tinggalkan Komentar